Anak Kuli Bangunan di Ngawi Jadi Bintara Terbaik Polri

Anak kuli bangunan di Ngawi menjadi bintara terbaik Polri. Bintara itu bernama Muhammad Al Azhar (19).

Ia merupakan anak dari pasangan Heru Sukamto (60) dan Khomsiatin (51). Mereka warga Dusun Tempurejo, Desa Tempuran, Kecamatan Paron, Ngawi.

“Saya kerja kuli bangunan, istri jual sayuran keliling. Tidak menyangka anak saya bisa jadi lulusan terbaik,” terang Heru kepada wartawan di Mapolres Ngawi, Senin (9/3/2020).

Loading...

Heru kemudian bercerita mengenai perjuangan mengantarkan anaknya menjadi anggota Polri. Mulai mendaftar pada Maret 2019 di Polres Ngawi hingga proses seleksi tiga bulan di Mojokerto.

“Sekitar 15 kali bolak-balik Ngawi Mojokerto dengan uang saku sangat minim sekitar Rp 300 ribu. Di sana ngirit tidak sewa kos karena saya titipkan ke rumah teman istri,” imbuhnya.

Khomsiatin mengakui, anak bungsunya begitu semangat meraih cita-cita menjadi polisi. “Dari kecil memang ingin jadi polisi. Ini akhirnya nekat mendaftar dan alhamdulillah diterima tanpa uang sepeser pun. Hanya transportasi wajarlah dari keringat ayahnya kuli bangunan dan saya jual sayuran keliling,” ucapnya.

Sementara Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustisianto memberikan apresiasi pada Bripda Muhammad Al Azhar yang menjadi lulusan bintara terbaik. Dengan perolehan nilai 80,125 dari 685 siswa.

Azhar telah dilantik menjadi bintara di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Timur di Mojokerto oleh Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan pada Senin (2/3).

loading...

“Yang jelas kita sangat mengapresiasikan atas prestasinya. Kita berikan penghargaan dan juga tabungan untuk masa depannya agar menjadi contoh bahwa mendaftar polisi tidak dipungut biaya dan gratis,” papar Dicky.

Azhar mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. Azhar berjanji akan menjadi yang terbaik untuk negara.

“Terima kasih atas penghargaan Pak Kapolres untuk saya. Yang jelas saya akan berusaha menjaga nama baik Polri,” kata Azhar didampingi kedua orang tuanya.

Penyerahan penghargaan dilakukan secara simbolis di halaman Mako Polres Ngawi. Para pejabat Polres Ngawi juga memberikan ucapan selamat atas prestasi Azhar.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *