Dibujuk Rokok, Pria di Padang Gagal Bunuh Diri

Seorang pria berinisial BA, 35 tahun, nyaris tewas saat berniat terjun dari tiang atas Jembatan Andalas, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu, 15 Februari 2020.

“Uang dan rokoknya tidak saya kasih, itu hanya sebagai umpan”.

Beruntung nyawa BA yang diduga melakukan percobaan bunuh diri itu, diselamatkan Hariza Riko, 40 tahun, saksi mata yang berhasil membujuknya turun dari jembatan tersebut.

Loading...

Cukup sulit melarang BA agar tidak jadi melompat dari atas jembatan. Menurut Riko, dia berupaya membujuk BA dengan menunjukkan uang Rp 50 ribu dan rokok.

Setelah bernegosiasi, pria yang pernah terlibat aksi penjabretan di Padang itu akhirnya menuruti permintaan Riko.

“Uang dan rokoknya tidak saya kasih, itu hanya sebagai umpan. Akhirnya dia selamat, tapi sempat pingsan dan mengalami luka lebam dibagian perut karena tersangkut besi jembatan,” katanya, Sabtu, 15 Februari 2020.

Peristiwa itu juga dibenarkan Kepala Kepolisian Sektor Padang Timur AKP Joko Hendro Lesmono. Menurutnya, setelah BA sadarkan diri, polisi menyerahkannya kepada pihak keluarga.

“Kejadiannya sekitar pukul 09.00 Wib tadi. Sudah kami cari tahu pihak keluarga dan menyerahkan BA kembali pulang,” katanya.

loading...

Dari keterangan pihak keluarga, BA ternyata mengalami gangguan kejiwaan. Pihak keluarga juga tidak mengetahui kapan BA meninggalkan rumah hingga ditemukan ingin bunuh diri di jembatan.

Sumber : tagar.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *