India Lockdown, Salman Khan Bantu Keuangan 25 Ribu Pekerja Upah Harian

Pandemi virus corona yang telah menyebar di berbagai negara dunia membuat pemerintah mengeluarkan kebijakan ketat untuk mencegah penularan semakin tinggi.

Salah satunya, pemerintah India lewat Perdana Menteri Narendra Modi mengumumkan India lockdown untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

India lockdown tentu berdampak buruk bagi ekonomi pekerja dengan upah harian.

Loading...

Di tengah krisis karena India lockdown, bintang Bollywood Salman Khan melakukan aksi terpuji.

Pemain film Chori Chori Chupke Chupke ini telah berjanji untuk secara finansial mendukung 25.000 pekerja upahan harian dari industri film di tengah India lockdown.

Manajer Salman Khan, Jordy Phatel mengungkapkan bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan dengan federasi dan mengumpulkan informasi mengenai bantuan tersebut.

Menurut presiden FWICE B N Tiwari, Salman Khan melalui Being Human Foundation menjangkau organisasi mereka untuk membantu para pekerja saat India lockdown.

“Salman Khan telah maju untuk membantu pekerja berupah harian.

loading...

Mereka memanggil kami tiga hari yang lalu. Kami memiliki sekitar 5 lakh (Rp 108 juta) dari 25.000 pekerja yang sangat membutuhkan bantuan keuangan,” kata Tiwari seperti dilansir India TV News.

“Tim Salman Khan telah meminta perincian rekening 25.000 pekerja ini, karena mereka ingin memastikan bahwa uang mencapai mereka secara langsung,” imbuhnya.

Selain Salman Khan, Tiwari mengungkapkan telah menjangkau beberapa aktor dan pembuat film untuk memberikan kontribusi.

Ia telah menulis surat dan juga mengirim pesan ke berbagai orang di industri film untuk maju membantu para pekerja tetapi belum menerima tanggapan dari mereka.

“Produser Mahaveer Jain telah menawarkan untuk memberikan bantuan dalam hal makanan dan barang-barang penting, ” ujar Tiwari.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *