Jokowi Puji Anies soal Penanganan Corona Covid-19

Presiden Joko Widodo, memuji sejumlah Pemerintah Provinsi dalam membantu penanganan virus Corona Covid-19. Cara kepala daerah atau gubernur membuat warganya tenang dan tak panik.

Jokowi pun menyebutkan sejumlah daerah yang termasuk Pemprov DKI yang saat ini dipimpin Gubernur Anies Baswedan.

“Saya ingin memberi apresiasi terhadap daerah-daerah yang mampu mengedukasi masyarakat seperti DKI, Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat,” kata Jokowi, di Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Jumat 13 Maret 2020.

Dia tak menjelaskan penanganan seperti apa yang dimaksud. Namun, ia menekankan, bahwa penanganan agar masyarakat tetap tenang, harus dilakukan. “Hal-hal seperti itu yang bisa menenangkan masyarakat,” katanya.

Loading...

Menurut Jokowi, memang dalam situasi pendemik seperti Corona ini diperlukan upaya bersama sama. Ia yakin, setiap orang bisa melakukan banyak hal dalam menyikapi Corona Covid-19.

“Saya mengajak seluruh komponen bangsa mari bersama sama saling bekerja keras memberi dukungan menyatakan upaya tekad melawan virus Corona ini. Saya percaya setiap dari kita bisa memainkan peranan penting,” jelasnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Anies Baswedan memang beberapa kali menyampaikan pernyataan terkait penanganan Corona. Sebelum mengeluarkan pengumuman menunda ajang Formula E, eks Mendikbud itu juga menginstruksikan jajarannya agar cepat merespons bila ada laporan warga suspect Corona di Ibu Kota.

Salah satunya, Pemprov DKI membuat situs corona.jakarta.go.id. Situs ini untuk memberikan informasi pemantauan penanganan Corona.

Sumber : vivanews.com

loading...
Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *