Keutamaan Wirid “Li Khomsatun”, Salah Satunya Untuk Menolak Wabah

Wakil Ketua Majelis Dakwah dan Pendidikan Islam (Madani) Ustadz Ainul Yaqin mengatakan, salah satu bacaan wirid yang belum banyak orang ketahui yaitu Wirid Li Khomsatun.

“Mengamalkan Wirid Li Khomsatun bisa mendapatkan perlindungan dan penjagaan Allah,” katanya Kamis (9/4/2020).

Allah SWT berfirman,

Loading...

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَابْتَغُوا إِلَيْهِ الْوَسِيلَةَ وَجَاهِدُوا فِي سَبِيلِهِ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

“Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan carilah wasilah (jalan) untuk mendekatkan diri kepada-Nya, dan berjihadlah (berjuanglah) di jalan-Nya, agar kamu beruntung.” (QS. al-Maidah: 35).

“Untuk mengamalkannya dibaca 41 kali pada saat pertama, dan selanjutnya dibaca 5 kali setiap selesai Sholat Subuh dan Sholat Maghrib,” ucapnya.

Adapun doa ataupun lafadz yang dibaca yang dibuat untuk dzikir :

loading...

لِي خَمْسَةٌ أُطْفِئ بِهاَ

حَرَّ الوَباَءِ الحاَطمَة

المُصْطَفَى وَالمُرتَضَى

وَابْناَهُماَ وَفَاطِمَة

Li Khomsatun, uthfi-u biha

Harrol waba-il hathimah

Almusthofa, wal murtadlo

Wabnahuma wa Fathimah

Artinya:

“Aku berharap diselamatkan dari panas derita wabah yang bikin sengsara dengan wasilah derajat luhur lima pribadi mulia yang aku punya: Baginda Nabi Muhammad al-Mushthafa saw, Sayyidina Ali al-Murtadla dan kedua putra (Hasan dan Husain), serta Sayyidatina Fathimah Azzahra, binti Rasulillah SAW’”.

Bacaan Wirid Nadhom Li Khomsatun ini dimaksudkan untuk memperkuat iman dan keteguhan beragama.

Kemudian wirid yang satu ini keutamaannya dapat menolak wabah penyakit atau bala atau musibah apapun.

“Wirid atau zikir Nadhom Li khomsatun, saya mendapatkan ijazah ini dua kali, yakni dari guru saya KH. Syansuri Badawi, murid dan santri Hadratussyaikh KH Hasyim Asy’ari pada saat Ramadan di Pesantren Tebuireng Jombang waktu ngaji khataman Kitab Shohih Bukhori tahun 95-an,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ustadz Ainul Yaqin juga mendapatkan yang kedua kalinya dari Kyai Mustakim Askan yang juga santri kesayangan KH. Syansuri Badawi.

“Sudah pasti jika kita mengamalkan doa yang diajarkan oleh para guru kita bertujuan untuk mendekat kepada Allah,” katanya.

Wallahualam.

Sumber : okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *