PKB Beri Sinyal Alihkan Dukungan di Pilkada Bengkalis

Meskipun Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah mengeluarkan SK dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kasmarni – Bagus Santoso di Pilkada Bengkalis tahun 2020, namun tidak menutupi akan ada perubahan.

Majunya kader PKB Sri Barat Alias Iyeth Bustami yang akan berpasangan dengan Balon Bupati Kaderismanto yang diusung PDIP membuat DPP PKB untuk melakukan evakuasi terhadap pasangan Kasmarni-Bagus Santoso.

Menanggapi hal itu, Ketua DPW PKB Riau Abdul Wahid saat dikonfirmasi media, Selasa (4/8), tidak membantah terkait hal tersebut.

Baca Juga :  MUI Minta Jokowi Pecat Kepala BPIP soal Agama Musuh Pancasila

Menurut anggota DPR RI tersebut, majunya Iyeth Bustami saat ini memang menjadi pembicaraan di tingkat DPP PKB.

“Beliau (Iyeth) kader PKB. Maka lagi ada pertimbangan dalam hal ini ke kak Iyeth. Saat ini sedang kita perbincangkan di tingkat DPP,” kata Abdul Wahid.

Disinggung mengenai apakah dengan demikian ada kemungkinan bongkar pasang calon yang diusung PKB pada Pilkada Bengkalis, Anggota DPR RI ini menjelaskan masih diperbincangan pola terbaiknya.

“Itu masih kita bicarakan, dan kita diskusikan polanya bagaimana,” cakapnya lagi.

Baca Juga :  Petugas Medis di Irak Rawat Pasien Virus Corona, Sholat Tetap Pakai Hazmat Lengkap

Lantas apakah dengan demikian SK yang sudah diserahkan ke Kasmarni bisa saja ditarik kembali, Wahid enggan mengatakan ditarik namun ia menjelaskan lebih ke mendiskusikannya.

Loading...

“Bukan ditarik, tapi didiskusikan,” cakapnya lagi.

Terakhir, disinggung mengenai adanya kemungkinan PKB akan berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada Bengkalis, Wahid tak menampiknya.

“Iya kemungkinan ada, kan belum final,” tukasnya.

Sementara itu, Kaderismanto mengatakan dirinya sudah klop berpasangan dengan penyanyi “Laksemana Raja Di Laut”.

“Saya sudah klop bersama Iyeth. PDIP kan 6 kursi.Soal tambahan untuk mencukupi 9 kursi, sabarya.Nanti akan ada kejutan,” ujar Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini. [*]

Baca Juga :  Mahfud Md: Bangsa Dituding Kehilangan Karakter, Buktinya Ada Korupsi-Hoax

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *