Pria di Surabaya Bakar Rumah Mantan Istri Karena Kecewa Telah Cerai

Rusmala Widyawati (37), pemilik rumah yang dibakar Ahmad Zakaria mengaku sering mendapat ancaman dari mantan suaminya tersebut. Terlebih saat pengadilan menetapkan mereka berdua resmi bercerai.

“Baru saja saya resmi cerai per 12 Februari kemarin. Setelah itu saya diteror terus di rumah, di saudara saya bahkan sampai tempat kerja saya,” kata Rusmala usai membuat laporan di Polsek Gubeng, Sabtu (25/2/2020).

Ia menjelaskan, sebelum membakar rumahnya, Zakaria terlebih dahulu menggedor-gedor rumah dengan modus mengembalikan rapor anak.

Loading...

“Awalnya datang ngembalikan rapor anak saya, terus kok saya cium bau alkohol. Dia langsung masuk di kamar belakang sambil marah-marah bilang ‘gara-gara cerai hidupku begini’,” jelas Rusmala.

“Saya takut, terus lari ke rumah kakak saya di depan gang. Anak saya posisi masih di rumah ngelihat bapaknya (Zakaria) ternyata ambil-ambil barang (Tv, Kulkas) buat dipindah ke rumahnya di Juwingan. Terus anak saya juga lari nyamperin saya,” lanjutnya.

Setelah itu, Rusmala bersama anaknya bertahan di rumah kakaknya. Zakaria sempat mendobrak-dobrak pintu rumah kakak Rusmala, namun tidak dibukakan oleh Rusmala.

Usai Zakaria pergi, Rusmala kemudian berusaha mengamankan barang-barang yang tersisa di rumahnya sendiri sebelum digondol semua oleh Zakaria.

Saat Rusmala memindahkan barang, tak lama kemudian Zakaria sudah tiba lagi untuk mengambil barang lainnya yang ada di dalam rumah Rusmala.

loading...

“Saya lihat dia balik, saya panik terus saya masuk ke rumah tetangga, saya suruh kunci. Dia teriak-teriak lihat saya. Terus bilang ‘kalau kamu gak keluar, tak bakar rumahmu. Saya gak takut bakar rumah hukumannya cuma satu setengah tahun. Setelah itu tak habisi kamu’,” ungkap Rusmala.

Rusmala yang ketakutan mengaku memilih bertahan di rumah tetangganya yang bernama Indah. Saat mantan suaminya sudah tidak teriak-teriak, tiba-tiba Indah memberi tahu kepada Rusmala, bahwa rumahnya sudah terbakar.

“Pas dikasih tau, api sudah tinggi, sudah besar. Kayaknya dia bakar kasur belakang mangkanya cepat terbakar,” terangnya.

Rusmala menyebutkan, mantan suaminya memang temperamental apalagi pasca-dirinya cerai. Beberapa kali mantan suaminya ingin meminta rujuk, namun ia tolak.

“Dia minta rujuk, saya gak mau. Ternyata sampai dia nekat membakar gini, tadi sudah dicari polisi di rumahnya di Jalan Juwingan, tapi gak ketemu,” pungkasnya. [dtk]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *