Saat Kapolres Tanggamus Bersimpuh Di Pusara Seorang Aiptu

Dalam rangka Hari Bhayangkara ke-74, Polres Tanggamus Lampung melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bahagia, jalan lintas barat Pekon Kagungan Kecamatan Kotaagung Timur.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Tanggamus, AKBP Oni Prasetya, Senin (29/6).

Diikuti oleh internal Polres, di antaranya Pejabat Utama (PJU) Polres, Kapolsek jajaran, serta peleton personel gabungan Polres Tanggamus.

Loading...

Dalam pelaksanaan kegiatan seluruhnya menerapkan protokol pencegahan guna memutus mata rantai Covid-19 dengan pengukuran suhu tubuh dan penggunaan hand sanitizer serta memakai masker.

Pantauan Kantor Berita RMOLLampung di lokasi, para peserta ziarah makam mengawali prosesi dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga yang kemudian ditutup doa.

Selanjutnya, personel Polres Tanggamus menuju ke nisan makam para pahlawan untuk menaburkan bunga secara bergantian. Dimulai oleh Kapolres, pejabat utama, dan Kapolsek jajaran.

Pemandangan mengharukan pun muncul tatkala Kapolres tiba di nisan Aiptu (anumerta) Ahmad Rizali Siregar, anggota Polri yang gugur dalam melaksanakan tugas. Kapolres langsung bersimpuh dan berdoa.

loading...

Untuk diketahui, almarhum Aiptu (anumerta) Rizali Siregar semasa hidupnya menjabat sebagai Kepala Pos Polisi (Kapospol) Adiluwih, Kabupaten Pringsewu.

Dia meninggal dunia karena tertembak saat melindungi tetangga rumahnya yang disatroni kawanan perampok pada 26 Januari 2009 silam.

Kapolres Tanggamus mengatakan, Polri adalah abdi utama daripada Nusa dan Bangsa.

Seperti yang tertulis di lambang Polri, yaitu Rastra Sewakotama yang memiliki tugas pokok dalam Melindungi, Melayani, dan Mengayomi Masyarakat.

“Untuk itu mari maknai hal tersebut juga tema Hari Bhayangkara ke-74 yakni Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif,” pungkasnya.

Sumber: rmol.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *