Sejoli di Makassar Batal Resepsi Nikah Gegara Corona, Undangan Telah Disebar

Sejoli asal Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), harus rela membatalkan resepsi pernikahan akibat menyebarnya wabah Corona. Pembatalan ini dilakukan setelah undangan dan gedung sudah disewa keduanya.

“Bismillah. Pembatalan ini kesepakatan bersama dengan pihak perempuan (Elvina Chandra) berdasarkan dengan edaran yang dikeluarkan pemerintah untuk mengurangi interaksi dengan orang banyak,” kata Muhammad Zoel Ikram Noer saat berbincang dengan detikcom, Jumat (20/3/2020).

Ikram mengatakan, karena imbauan pemerintah serta untuk melindungi diri dan melindungi orang-orang terdekat, mereka sepakat membatalkan resepsi.

Loading...

“Dan jadinya kami cuma mengadakan akad yang hanya dihadiri keluarga dan kerabat dekat,” imbuhnya.

Rencananya, Ikram dan Elvina bakal menggelar resepsi pernikahan di salah satu gedung di Makassar pada 28 Maret mendatang. Pembatalan ini pun mendapat dukungan keluarga kedua belah pihak.

“Alhamdulillah semua keluarga mau pihak perempuan atau pihak laki-laki semua mengerti,” tegasnya.

Sebelumnya, 2 warga Sulsel dinyatakan terkena penyakit COVID-19 atau Corona. Di Indonesia, sudah terdapat 309 kasus Corona.

“Sesuai informasi yang telah disampaikan oleh Jubir Achmad Yurianto, terdapat 2 orang di Sulsel yang dinyatakan positif,” kata Kasubag Humas dan Pemasaran RS Wahidin Sudirohusodo, Dewi Rizki Nurmala, saat dimintai konfirmasi.

loading...

“Selanjutnya sesuai hasil Rapat Gugus Tugas yang dipimpin Pak Gubernur sore tadi, informasi selanjutnya akan di Dinas Kesehatan Provinsi besok,” imbuhnya.

Sumber : detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *