Viral Kakek 75 Tahun Masak Nasi Sendiri Sampai Rice Cooker Gosong!

Sekarang memasak nasi sangat mudah karena tinggal meggunakan rice cooker. Tapi, kakek 75 tahun ini masak nasi sampai rice cooker-nya gosong.

Zaman dulu perkara memasak nasi terbilang sulit dan lama karena harus diaron secara tradisional. Tapi kini hadir rice cooker untuk mempermudah pekerjaan dapur kita.

Masak nasi pun sangat praktis karena tinggal mencoloknya ke listrik dan menekan tombol saja.

Tapi alat praktis ini tak berlaku untuk seorang kakek 75 tahun di Malaysia. Dilansir dari akun Facebook Nana Emran (24/7), sang kakek bikin geger satu rumah karena membuat rice cooker gosong.

Baca Juga :  Heboh Remaja Ngaku Kena Tiktok Syndrome Karena Kecanduan Main TikTok, Seperti Orang Gila

Nana Emran menceritakan kronologisnya melalui status Facebook tersebut. Jadi awalnya mereka kehabisan nasi dan sang kakek memasaknya menggunakan rice cooker, tapi setelah itu listrik mati.

Nana pun pergi meninggalkan ayahnya sebentar untuk menengok PR anak asuhannya, ia juga sudah berpesan untuk tidak mengerjakan hal apapun karena takut membahayakan.

Ia mengatakan, “Kamu semua jangan tertawa, ini ayahku yang melakukannya. Saat dia masak nasi, listrik pun mati. Aku sudah pesan jangan melakukan apapun.”

Viral Kakek Masak Nasi Malah Bikin Rice Cooker GosongViral Kakek Masak Nasi Malah Bikin Rice Cooker Gosong Foto: Facebook / Nana Emran

Tapi saat listrik kembali menyala, Nana kembali ke rumah dan terkejut akan perbuatan ayahnya di dapur tersebut. Bagaimana tidak, rice cooker untuk memasak nasinya sudah gosong.

Baca Juga :  Viral Curhat Suami, Heran Uangnya Tak Pernah Habis Setelah Semua Gaji 100 Persen Diserahkan ke Istri
Loading...

Bisa gosong karena sang kakek 75 tahun itu memasaknya di atas kompor. Nana ingin marah saat itu tapi tak bisa karena ia juga orang tua. Apalagi kondisi kesehatan ayahnya sudah tak baik, penglihatannya sudah kabur dan juga stroke.

“Aku mencium bau gosong, lalu aku lihat ayah masak nasi di dalam rice cooker itu di atas kompor. Ya ampun mau marah tapi orang tua. Jadi aku diam saja dan langsung membuangnya. Untungnya Allah masih lindungi kita semua.” ungkap Nana Emran di akun Facebook-nya.

Baca Juga :  VIRAL, Bocah 11 Tahun Pakai ‘Sepatu Lari Nike’ Buatan Sendiri Dapat 3 Medali Emas

Unggahannya itupun viral di Facebook, dengan total reaction sebanyak 41.000 dan dibanjiri 4.400 komentar netizen Malaysia.

“Kelihatan tangan ayah sudah tua, penuh urat-urat. Mungkin niatnya baik mau membantu. Tidak apalah, rice cooker bisa beli baru lagi. Mereka tidak tergantikan, alhamdulillah semuanya selamat,” tulis netizen.

“Alhamdulillah Allah melindungi ayah ini,” kata netizen lainnya.

“Allahuakbar, sabar ya, ayah laper makanya dia mau masaknya cepat. Syukur alhamdulillah tak ada apa-apa ya,” sahut netizen lagi.

Sumber: detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *